Tutorial: Surat Permohonan Dispensasi dari Kepala Sekolah



Contoh Surat Permohonan Dispensasi



Berikut adalah contoh surat permohonan dispensasi yang dapat Anda gunakan sebagai referensi:
[Alamat Sekolah]
[Tanggal]
Kepada Bapak/Ibu Kepala Sekolah,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: [Nama Lengkap Anda]
Kelas: [Kelas Anda]
Dengan hormat, saya mengajukan permohonan dispensasi untuk tidak hadir di sekolah pada tanggal [Tanggal yang diinginkan]. Hal ini dikarenakan [Alasan yang jelas dan spesifik]. Saya berharap Bapak/Ibu Kepala Sekolah dapat memberikan izin untuk hal ini.
Sekian surat permohonan dispensasi dari saya. Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.
Hormat saya,
[Nama Lengkap Anda]


Tips untuk Membuat Surat Permohonan Dispensasi



Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam membuat surat permohonan dispensasi:
1. Jelaskan alasan dengan jelas dan spesifik.
2. Sertakan tanggal dan waktu yang diinginkan untuk dispensasi.
3. Gunakan bahasa yang sopan dan jelas.
4. Jangan lupa untuk menyampaikan terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.


Kesimpulan



Surat permohonan dispensasi adalah surat resmi yang digunakan untuk meminta izin atau dispensasi dari kepala sekolah. Untuk membuat surat ini, pastikan Anda jelaskan alasan dengan jelas dan spesifik, serta gunakan bahasa yang sopan dan jelas. Semoga tutorial ini dapat membantu Anda dalam membuat surat permohonan dispensasi.

close