Tutorial: Surat Permohonan Dana Kegiatan KKGA

Pengenalan



Surat permohonan dana kegiatan KKGA adalah surat resmi yang dibuat oleh pengurus Kelompok Kegiatan Guru Agama (KKGA). Surat ini digunakan untuk meminta bantuan dana kepada pihak yang berwenang. Tujuannya adalah untuk mendukung kegiatan KKGA yang akan dilaksanakan.


Persyaratan



Sebelum membuat surat permohonan dana kegiatan KKGA, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, KKGA harus memiliki legalitas resmi dari pihak sekolah atau lembaga. Kedua, KKGA harus memiliki rencana kegiatan yang jelas dan terperinci. Ketiga, KKGA harus memiliki anggaran atau estimasi biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.


Isi Surat



Surat permohonan dana kegiatan KKGA harus memuat informasi yang lengkap dan jelas. Ada beberapa informasi yang harus disertakan, seperti identitas pengurus KKGA, tujuan kegiatan, waktu pelaksanaan, dan estimasi biaya yang dibutuhkan.


Cara Membuat Surat Permohonan Dana Kegiatan KKGA



Berikut adalah langkah-langkah cara membuat surat permohonan dana kegiatan KKGA:
1. Mulailah dengan menyebutkan nama dan identitas pengurus KKGA.
2. Tuliskan tujuan kegiatan dengan jelas dan terperinci.
3. Tentukan waktu pelaksanaan kegiatan.
4. Jelaskan keuntungan dan manfaat yang akan didapatkan dari kegiatan tersebut.
5. Sertakan estimasi biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan.
6. Sertakan informasi rekening bank atau alamat kantor untuk penyaluran dana.
7. Sebutkan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan.


Contoh Surat Permohonan Dana Kegiatan KKGA



Berikut adalah contoh surat permohonan dana kegiatan KKGA:
[Alamat pengirim] [Tanggal]
Kepada Yth. [Nama Pihak yang Berwenang]
Dalam rangka mendukung kegiatan Kelompok Kegiatan Guru Agama (KKGA) kami, dengan ini kami bermaksud untuk memohon bantuan dana kepada Bapak/Ibu.
Kegiatan yang akan kami laksanakan adalah [tuliskan tujuan kegiatan dengan jelas dan terperinci]. Kegiatan ini akan dilakukan pada tanggal [tentukan waktu pelaksanaan kegiatan]. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswa kami.
Estimasi biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan ini adalah [sertakan estimasi biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan]. Kami akan sangat berterima kasih jika Bapak/Ibu dapat memberikan bantuan dana sebesar [jumlah dana yang diminta]. Dana tersebut dapat disalurkan ke rekening bank [sertakan informasi rekening bank atau alamat kantor untuk penyaluran dana].
Demikian surat permohonan dana kegiatan KKGA ini kami buat. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.
Hormat kami,
[Identitas pengurus KKGA]

close